×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Iklan

Candil Kuya

Tag Terpopuler

Lebih Dari 500 Titik, Israel Kembali Gempur Suriah Lewat Serangan Udara

Jumat, 22 Januari 2021 | Januari 22, 2021 WIB


JAKARTA-LIDATIMOR.COM
Israel kembali menggempur Suriah lewat udara dengan menyasar sejumlah target yang diduga terkait dengan milisi yang didukung Iran. Demikian kutipan yang dilansir Reuters dari kantor berita Suriah, SANA, Kamis (14/1).
 
Dikatakan bahwa serangan udara Israel menghantam sejumlah lokasi di Kota Al Bukamal. Lokasinya berada di tengah jalan raya yang menghubungkan Ibu Kota Baghdad, Irak, dan Ibu Kota Damaskus, Suriah.
 
Dalam pemberitaan tersebut diberitakan bahwa diduga Iran mengirim persenjataan dan perlengkapan militer bagi milisi mereka di Suriah dan Libanon melalui jalan itu. Selain itu, serangan Israel juga diberitakan menggempur sejumlah daerah di Provinsi Deir al Zor. Di daerah itu dilaporkan menjadi markas milisi dan anggota Korps Garda Revolusi Iran di Suriah.

Menurut Kepala Staf Angkatan Bersenjata Israel, Aviv Kochavi, mereka menggempur lebih dari 500 titik di Suriah sepanjang 2020.

Dia mengatakan tujuan serangan itu adalah untuk terus menekan dan menghambat Iran untuk memperkuat pasukan dan milisi mereka di Suriah. Sebab menurut laporan intelijen Barat, jumlah dan persenjataan milisi serta pasukan Iran di Suriah semakin bertambah.

Milisi Hizbullah di Libanon yang didukung Iran saat ini menguasai sebagian wilayah timur, selatan dan timur laut Suriah, termasuk di wilayah pinggiran Damaskus.

Mereka juga menguasai lalu lintas di kawasan perbatasan Libanon dan Suriah.

Sumber :  Reuters

 

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS