×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Iklan

Candil Kuya

Tag Terpopuler

Setelah Bertemu DPR RI, Komjen Listyo Sigit Prabowo Layak Menjadi Kapolri

Rabu, 20 Januari 2021 | Januari 20, 2021 WIB

JAKARTA-LIDATIMOR.COM Komjen Listyo Sigit Prabowo akhirnya di pilih menjadi Kapolri setelah Melalui Proses Yang Telah Dijalankan Untuk Melakukan Uji Kelayakan Dan Kepatutan di komisi 3 DPR RI, hari ini, Rabu (20/1/2021). 


Putra Kelahiran Ambon – Tanah Maluku akhirnya menjadi Kapolri setelah melakukan proses pemaparan Program Strategis dihadapan DPR RI dan akhirnya DPR RI. Memberikan Pendapat bahwa Komisaris Jenderal Listyo Sigit Disetujui Untuk Menjadi Kepala Kepolisian Republik Indonesia saat pantauan media LidaTimor.Com hari ini.
Komjen Listyo Sigit Prabowo di dukung oleh Fraksi PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, Demokrat, PKS, PAN, PPP dan NasDem.
Ketua Komisi III Herman Hery Kemudian Membacakan Keputusan Rapat tersebut menyatakan bahwa berdasarkan pandangan para fraksi DPR RI untuk menyetujui pemberhentian dengan hormat dari Jabatan Kapolri Atas Nama Jenderal Idham Azis Dan Menyetujui Pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri. dan selanjutnya akam ditetapkan dalam Rapat Paripurna
“Berdasarkan Pandangan Dan Catatan Fraksi, Pimpinan Dan Anggota Komisi III Secara Mufakat Menyetujui Pemberhentian Dengan Hormat Dari Jabatan Kapolri Atas Nama Jenderal Idham Azis Dan Menyetujui Pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri. Selanjutnya Ditetapkan Dalam Rapat Paripurna Terdekat Dan Akan Diproses Sesuai Peraturan Perundang-Undangan,” Kata Herman.
Selanjutnya Proses Ini Akan Berkelanjutan Dengan Mengirimkan Surat Ke Pimpinan DPR Untuk Kemudian Surat Tersebut Akan Diteruskan Dalam Proses Rapat Paripurna. Tutup Ketua Komisi 3 DPR RI
Penulis : Yustus Nenabu 
Editor : Martin Uung

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS