×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Iklan

Candil Kuya

Tag Terpopuler

FKM FLOBAMORA dukung Pembukaan Posko Utama Satu Hati Untuk NTT

Rabu, 07 April 2021 | April 07, 2021 WIB


JAKARTA-LIDAHTIMOR.COM
Bencana Alam berupa banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4/21) lalu menyebabkan banyak korban banyak di beberapa daerah. Selain berdampak longsor dan hancurnya infrstruktu seperti jalan dan jembatan juga berupa korban jiwa bagi masyarakat setempat.
 
Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Flobamora Se-Jabodetabek, Martinus Laba Uung merilis bahwa berdasarkan informasi yang dihimpun hingga saat ini, tercatat korban jiwa sebanyak 174 orang dan 48 orang korban lainnya hilang. Banjir bandang ini pun telah memporak-porandakan puluhan titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Flores Timur, Alor, Sumba Timur, Kota Kupang, Kabupaten Lembata, Malaka Tengah, Ngada, Ende, Sabu Raijua dan masih banyak lagi yang hingga sekarang belum terindentifikasi.
 
"Daerah yang telah terdampak bencana banjir bandang dan angin kencang hingga saat ini tercatat korban jiwa sebanyak 174 orang dan 48 orang korban lainnya hilang. Banjir bandang ini pun telah memporak-porandakan puluhan titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Flores Timur, Alor, Sumba Timur, Kota Kupang, Kabupaten Lembata, Malaka Tengah, Ngada, Ende, Sabu Raijua dan masih banyak lagi yang hingga sekarang belum terindentifikasi" Kata Martin Uung saat dihubungi melalui Handphone Whatsapp.
 
Untuk membantu meringankan beban para korban terdampak bencana banjir di bumi Flobamora-NTT, secara keseluruhan maka Pengurus FKM FLOBAMORA yang ada di Jabodetabek telah berkoordinasi dengan Kantor Badan Penghubung Propinsi NTT di Jakarta  untuk membuka Posko Utama, Posko bersama yang kami sebut SATU HATI UNTUK NTT yang berpusat di  Wisma NTT Kantor Badan Penghubung Provinsi NTT yang beralamat di Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis, (15/4/21).
 
"Kami Pengurus FKM FLOBAMORA telah berkoordinasi bersama antara KSB sebagai BPH FKM FLOBAMORA dengan Badan Penghubung Propinsi NTT di Jakarta  untuk membuka Posko Utama, Posko bersama yang kami sebut SATU HATI UNTUK NTT berpusat di  Wisma NTT Kantor Badan Penghubung Provinsi NTT untuk mendukung pembukaan posko utama guna menampung bantuan dari berbagai pihak kemudian bisa didistribusikan ke Bumi NTT, di mana warga terdampak korban banjir bandan berada" jelas Martinus

Lanjut Martinus "Bencana banjir yang menimpa Warga NTT pada umumnya ini tentu menimbulkan kesedihan mendalam bagi para korban terdampak. Semoga dengan membuka posko utama SATU HATI UNTUK NTT ini dapat menjadi wadah untuk membantu meringankan beban para korban pasca bencana dan kami harap NTT dapat segera kembali pulih," ungkap Martin Uung, Minggu (18/4/21).
 

Sementara itu, Ketua Panitia Posko Satu Hati untuk NTT, Aldo Pareres mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para donatur, simpatisan dengan caranya masing-masing untuk turut meringankan beban saudara  kami yang terdampak banjir bencana NTT.

 

"Bantuan ini nantinya akan kami salurkan ke para korban bencana melalui jalur darat, laut, dan juga udara melalui kerjasama dengan banyak pihak. Setelah sampai disana, bantuan ini akan langsung didistribusikan ke wilayah-wilayah terdampak dengan bantuan tim relawan kami," jelas Aldo.

 


Posko Satu Hati Untuk NTT ini merupakan posko kolaborasi antara Pemprov NTT bersama dengan beberapa Ikatan Keluarga Besar NTT, Flobamora yang ada di Jakarta untuk memfasilitasi para donator yang hendak menyalurkan bantuan kepada para korban bencana di NTT.

 

Penulis : Yustus

Editor : Roy 

 

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS