×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

dulmyid - Informasi Terkini

Iklan

Candil Kuya

Tag Terpopuler

Pemprop. Jatim Gencarkan Vaksinasi Sebelum Pembelajaran Tatap Muka

Selasa, 18 Mei 2021 | Mei 18, 2021 WIB


SURABAYA-LIDAHTIMOR.COM
Pemerintah Propinsi Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor ) virtual dengan Para Bupati dan Para Wali Kota se-Jatim, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan membahas tentang vaksinasi, rencana pembelajaran tatap muka.


Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengatakan pembelajaran tatap muka langsung akan di mulai secara bertahap tanggal 5 Juli 2021 mendatang.


"Sesuai SKB empat Menteri pembelajaran tatap muka akan berlangsung bulan Juli, tetap masih hybrid learning karena kapasitas maksimal diisi lima puluh persen. Bagi yang masih khawatir atas keamanan putra-putrinya jika masuk sekolah dapat menyampaikan surat ke sekolah masing-masing," tulis Khofifah di akun Instagramnya @khofifah.ip.


"Saat ini Satgas Covid-19 di sekolah terus dikuatkan. Masa belajar maksimal 4 jam istirahat 15 menit dengan membawa bekal dari rumah," tambah Khofifah.


Sementara, Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim mengatakan langkah utama memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masing-masing sekolah.


"Vaksinasi untuk guru dan tenaga pengajar akan terus berlanjut dan pembelajaran tatap muka dimulai, opsi daring akan tetap disediakan," jelas Emil di kutip dari akun Instagram @emildardak. 


Tak hanya itu, Emil menambahkan mendorong vaksinasi untuk lansia dan setiap ASN bisa merekomendasikan untuk di lakukan vaksinasi.


"Selain itu, mengingat siswa membawa potensi risiko kepada keluarga serumah, maka diharapkan identifikasi lansia yang tinggal serumah dengan murid bisa turut dilakukan," pungkasnya.


Penulis : Ilham

Editor : Martin Uung

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS